Kamis, 26 September 2013

Busur Cerita Hunter x Hunter

Seperti banyak kasus, Hunter × Hunter episode dan chapter dipecah menjadi beberapa busur cerita yang saat ini ada 8 busur cerita (per April 2013). Berikut ini adalah nama-nama busur, deskripsi plot busur dan bab yang ada..



1. HUNTER EXAM
Perjalanan dimulai dengan Gon mengambil serangkaian tes aneh untuk menjadi Hunter, yang mencakup navigasi hutan mematikan, berburu peserta lainnya, membunuh babi hutan, maraton bawah tanah yang sangat lama dan membuat sushi. Selama Ujian Hunter, Gon bertemu dan berteman dengan tiga dari peserta, Kurapika, Killua dan Leorio. Seri ‘antagonis pertama juga diperkenalkan sebagai salah satu peserta. Hisoka, adalah penjahat yang kompleks yang menggunakan kartu bermain sebagai senjata, dan melihat Gon sebagai “buah mentah” bahwa ia akan mengambil kesenangan besar dalam membunuh setelah ia tumbuh cukup untuk menyajikan sebuah tantangan. Sebelum akhir Ujian Hunter, Killua menghadapi saudaranya, Illumi, yang membuat dia pulang sebelum ia bahkan bisa menyelesaikan Ujian.

a. Manga= 38 chapter
b. 1999 Version = 31 episode
c. 2011 version = 21 episode



2. ZOLDYCK FAMILY
Setelah melewati Ujian Hunter, Gon, Kurapika, dan Leorio pergi memulai petualangan baru menjemput Killua keluar dari rumah orangtuanya di Gunung Kukuroo. Setelah tiga bersatu kembali dengan Killua, Leorio pergi untuk sekolah kedokteran, jadi dia bisa menjadi seorang dokter profesional, dan Kurapika, untuk mencari pekerjaan sebagai Blacklist Hunter. Gon dan Killua memutuskan untuk pergi bersama-sama di Heavens Arena untuk mendapatkan pengalaman tempur dengan pelatihan.

a. Manga = 5 chapter
b. 1999 version = 5 episode
c. 2011 version = 5 episode



3. HEAVENS ARENA
Gon dan Killua pergi ke Arena Surga, bangunan 251 lantai di mana orang bersaing melalui pertempuran turnamen untuk mendapat uang. Di sinilah mereka menemui Kung Fu Master Wing, yang mengajar mereka tentang Nen, energi chi-seperti yang dapat digunakan untuk mewujudkan kekuatan super. Ia mengajarkan anak muda bernama Zushi, yang bergabung denganGon dan Killua untuk bertarung di turnamen untuk mendapatkan uang dan pengalaman. Hisoka juga di turnamen. Gon akhirnya bisa bertempur dengan Hisoka lagi, untuk menunjukkan betapa ia telah membaik.

a. Manga = 20 chapter
b. 1999 version = 8 episode
c. 2011 version = 10 episode



4. YORKNEW CITY
Keempat karakter utama reuni untuk lelang terbesar di dunia di metropolis disebut Yorknew City. Gon, Killua |, dan Leorio mencoba metode yang berbeda untuk membuat uang yang cukup untuk membeli Greed Island, video game Joystation yang bisa membantu Gon menemukan ayahnya. Sementara itu, Kurapika bekerja sebagai pengawal untuk Neon Nostrade, kolektor daging dan putri kepala keluarga Mafia, agar dia lebih dekat dengan mata merah klannya yang dikatakan akan dilelang di kota itu. The Phantom Troupe, sekelompok pencuri, yang telah membantai klan Kurapika juga berkumpul di Yorknew City.

a. Manga = 56 chapter
b. 1999 version = 26 episode
c. 2011 version = 22 episode



5. GREED ISLAND
Gon, Killua, dan Leorio kembali untuk membantu pemulihan Kurapika setelah pertempuran melawan Phantom Troupe. Leorio dan Kurapika pergi lagi, kembali fokus ke Gon dan Killua. Gon dan Killua dapat bergabung dengan tim disewa oleh miliarder, Battera, untuk main game. Gon dan Killua bergabung dan kemudian Nen-dilatih oleh Biscuit Krueger, seorang wanita 57 tahun yang terlihat seperti seorang gadis 12 tahun, dan seorang guru dan berpengalaman Nen. Seperti cerita berlangsung, pemain berjuluk Bomber meniup pemain lain sampai keluar dari game. Gon, Killua, dan Biscuit bekerja sama dengan pemain lain dan membuat Bomber keluardari game. The Phantom Troupe juga perjalanan ke Greed Island, mencari Nen-Remover untuk menghapus Nen belati pada Chrollo yang dipasang oleh Kurapika untuk membelenggu kekuasaannya.

a. Manga = 66 chapter
b. 1999 version = 22 episode
c. 2011 version = 17 episode



6. CHIMERA ANT
Setelah meninggalkan Greed Island, Gon dan Killua bertemu dengan Kite. Mereka semua disewa untuk menyelidiki kaki serangga aneh yang terdampar di pantai. Pengujian genetik menentukan bahwa kaki milik ratu Ant Chimera normal besar yang kebetulan mencuci di tepi sebuah pulau yang disebut NGL (Neo Green Life). Semut Chimera melanjutkan untuk menghapus sebagian besar populasi keluar dan menelurkan ratusan keturunan untuk generasi berikutnya sebelum Gon, Killua, dan Kite tiba untuk menghentikannya.

a. Manga = 132 chapter
b. 1999 version = tidak ada
c. 2011 version = on going



7.13th Hunter Chairman Election
Netero, ketua Hunter telah meninggal setelah konfrontasi dengan Chimera Ant Raja, Meruem. Sebuah ketua Hunter baru diperlukan, sehingga Dua belas Zodiac berkumpul untuk mendirikan sebuah pemilihan ketua baru untuk Hunter baru mereka. Ging Freecss, salah satu dari dua belas anggota zodiak memimpin pembentukan. Leorio kembali dan dengan cepat naik menjadi terkenal sebagai kandidat terbaik dalam pemilu. Peristiwa ini bertindak sebagai latar belakang untuk upaya Killua dan teman-temannya, yang ingin menghidupkan kembali Gon dirawat di rumah sakit dengan menggunakan kemampuan Nen Alluka Zoldyck. Illumi, dibantu oleh Hisoka, mencoba untuk menghentikan Killua karena potensi bahaya yang melekat pada menggunakan kekuatan Alluka itu.

a. Manga = 21 chapter
b. 1999 version = tidak ada
c. 2011 version = belum ada

8. Dark Continent Expedition

a. Manga = on going
b. 1999 version = tidak ada
c. 2011 version = belum ada

Tidak ada komentar :

Posting Komentar